9 Rekomendasi Wisata di sekitar stasiun Malang Jawa Timur

Juni 12, 2022 0 Comments

Apakah kamu ingin merencanakan liburan di Kota Malang Jawa Timur dan kamu ingin mengunjungi kota Malang menggunakan Kereta Api. Karena itu, kamu penasaran dan ingin mengetahui wisata di sekitar stasiun malang ada apa saja.

Sehingga setibanya kamu di stasiun Malang kamu bisa langsung menemukan spot wisata yang terdekat yang bisa dikunjungi. Sebelum kamu menjelajah tempat wisata lainnya yang ada di kota malang.

Untuk itu, berikut ini ada beberapa rekomendasi wisata di sekitar stasiun Malang Jawa Timur yang bisa kamu kunjungi dengan bantuan travel and tour dari nahwatravel.co.id.

1. Taman Trunojoyo

Keluar dari pintu kedatangan penumpang, Anda hanya perlu pergi ke Taman Trunojoyo untuk menikmati keindahan alam Taman Trunojoyo.

Taman yang ditandai dengan patung singa besar ini memiliki air mancur, permainan anak-anak, dan perpustakaan kecil. Karena sepanjang area dinaungi pohon beringin, taman ini cukup rindang.

2. Tugu Juang 45

Daya tarik wisata murah selanjutnya di sekitar stasiun Malang adalah Tugu Juang 45, disebut juga Patung Buto. Ini metode patung besar. Pada sore hari, umumnya bagian patung Buto juga digunakan sebagai tempat kegiatan jejaring anak-anak.

3. Alun-Alun Tugu

Tempat wisata di sekitar stasiun Malang yang juga sangat layak untuk dikunjungi adalah Alun-alun Tugu. Alun alun ini Malang terletak di Jalan Merdeka. Sedangkan Tugu Square terletak di Jalan Tugu.

Monumen ini dikelilingi melalui jalan melalui kolam teratai. Gedung koridor metropolis, gedung DPRD, dan Hotel.  Tugu di sekitarnya memberikan pemandangan kota metropolitan yang menakjubkan dari era kolonial.

4. Taman Rekreasi Kota (Tarekot)

Selain tugu, jangan lupa mampir ke tempat wisata di dekat Malang berikut ini. Ada Tarekot. Taman rekreasi masyarakat ini menyajikan lingkungan yang menakjubkan dengan pemandangan sungai di dalam pusat kota metropolitan Malang.

5. Pasar Burung, Bunga, dan Ikan Hias Splendid

Beberapa meter dari terekot adalah tempat Indah yang terkenal dengan kompleks pasar bunga, burung dan ikan hias. Anda bisa berburu tanaman, ayam, ikan hias, dan kelinci di dalam tempat yang dibangun menjorok dari jembatan ini.

6  Kayutangan

Masih bernuansa metropolis antik. Namun demikian ada banyak toko bersejarah yang dilestarikan di sini. Tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk foto-foto kekinian oleh anak muda Malang. Sangat fotogenik.

7. Malang Square /Alun alun Malang

Lanjutkan petualangan Anda ke tempat wisata Malang sekitar stasiun berikut ini, tepatnya Malang Square yang terletak di Jalan Merdeka. Kawasan ini merupakan landmark kota metropolitan Malang. Biasanya digunakan untuk menikmati suasana malam hari melalui oleh warga Malang. Pada malam hari, banyak pertunjukan dari kelompok atau seniman yang menampilkan kompetensinya di sana.

8. Masjid Agung Jami’

Menyeberang dari Alun-alun Malang, Anda bisa menuju Masjid Agung Jami’. Bangunan yang berusia lebih dari satu abad itu merupakan salah satu rumah kuno yang dibanggakan masyarakat Malang. Masjid ini merupakan gambaran kerukunan rohani dengan GPIB Immanuel yang juga antik.

Pengurus dari kedua tempat peribadatan itu biasa mendampingi setiap hari raya rohani yang diadakan di sana.

9. Kampung Biru Arema

Berjalan kaki 650 meter ke arah selatan dari Stasiun Malang, ada tempat wisata Malang, yakni Kampung Biru Arema yang memang menjadi kesepakatan di tepi Sungai Brantas. Uniknya, pemukiman di bawah jembatan ini dicat dengan warna biru seperti Juzcar (Spanyol) dan Jodhpur (India).