Sajian Tepat Musim Hujan, Yuk Lihat Cara Membuat Kuah Bakso Ayam Disini

Desember 6, 2022 0 Comments

Salah satu kunci sajian bakso adalah rasa kuahnya yang lezat. Tidak hanya isi baksonya saja namun rasa kuah juga akan menentukan kenikmatannya. Membuat kuah bakso ternyata mudah saja dan bisa anda gunakan untuk sajian keluarga maupun untuk ide jualan yang menguntungkan. Yuk intip cara membuat kuah bakso ayam berikut ini.

Langkah Membuat Kuah Bakso Ayam

  1. Bahan yang dibutuhkan

Bahan bahan yang dibutuhkan antara lain seperti 1 kg tulang ayam, 2.5 liter air, 2 batang daun bawang, dan juga 5 siung bawang putih. Sedangkan untuk bumbu halus bahan yang dibutuhkan antara lain adalah 3 sdm minyak, 5 siung bawang putih, 1 sdt merica, 1 sdm kaldu jamur dan 2 sdt garam.

  1. Cara Membuat Kuah Bakso Ayam

Langkah pertama adalah dengan mencuci tulang ayam dan rebus dalam air yang mendidih. Rebus tulang ayam dengan api yang kecil. Bila sudah muncul busa diatas permukaan air maka anda bisa mengangkatnya dan memisahkan busanya. Setelah itu baru masukkan daun bawang dan bawang putih dan lanjut rebus kuah hingga sedikit susut.

Setelah itu, anda bisa mengangkat dan menyaring kuah yang ada di dalam panci. Untuk bumbunya, tumis bawang putih dan masukkan ke dalam air rebusan. Tambahkan merica, garam dan kaldu bubuk. Masak kembali dengan api yang kecil hingga kuah mendidih. Cara membuat kuah bakso ayam diatas mudah bukan?