Mengulik Daftar Penyanyi Cilik Indonesia Tahun 90-an, Mana Favorit Anda?

Mei 8, 2022 0 Comments

Artis cilik Indonesia memang sudah terkenal sejak zaman dahulu. Dimana wajah imut nan cantik yang menghiasi televisi ini ada yang menjadi bintang iklan, pemain film hingga penyanyi. Ingin tahu siapa saja penyanyi cilik dari Indonesia? Yuk intip informasi penyanyi cilik Indonesia paling terkenal di tahun 90-an yang hingga kini masih eksis di layar kaca sebagai berikut.

Daftar Penyanyi Cilik Tahun 90-an Yang Masih Eksis Hingga Sekarang

  • Joshua Suherman

Siapa yang tak kenal dengan Joshua Suherman? Artis cilik yang terkenal dengan lagu ikonik berjudul “Diobok-obok” nyatanya masih eksis di layar kaca hingga sekarang. Lazimnya, Joshua memulai karirnya di dunia hiburan sejak tahun 1996 dengan album berjudul Cit Cit Cuit. Artis ini bahkan sempat membintangi beberapa sinetron pada tahun 1997-2000.

Sayangnya, karir Joshua Suherman di bidang hiburan mulai menurun ketika ia remaja. Namun Joshua tak kenal menyerah dan memulai karirnya kembali dengan grup musik Saqadaex sejak tahun 2006. Artis yang kerap disapa Jojo ini bahkan membintangi beberapa judul film dan aktif menjadi komika hingga sekarang.

  • Tasya Kamila

Tasya Kamila pun tak kalah saing. Pasalnya, idola cilik cantik yang sangat terkenal dengan lagu “Anak Gembala” ini pada mulanya tak sengaja memulai karir ketika masih belia karena ibu kawannya mendaftarkan Tasya sebagai bintang iklan. Meski demikian, artis cilik ini berhasil melampaui beberapa casting dan mengeluarkan album yang laris manis di pasaran.

Setelah beranjak dewasa, Tasya Kamila juga tetap eksis menjadi penyanyi dengan cara duet bersama band terkenal Sheila on 7. Tasya pun meluncurkan lagu bertajuk “Aku Beranjak Dewasa” pada tahun 2011 untuk menghapus gambar lamanya sebagai penyanyi cilik. Bahkan, artis cantik ini berhasil meraih pendidikan S1 di Universitas Indonesia dan melanjutkan S2 di Columbia University.

  • Sherina Munaf

Penyanyi cilik Indonesia tahun 90-an selanjutnya yang tak kalah terkenal adalah Sherina Munaf. Dimana artis cilik yang dulu sempat terkenal lewat film ini memiliki lagu berjudul “Andai Aku Besar Nanti” yang rilis pada tahun 1999. Lagu tersebut bahkan menjadi lagu yang sangat terkenal dan mendapat penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia. Menarik bukan?

  • Enno Lerian

Berikutnya, Dwi Retno Rahastri Lerian yang kerap disapa Enno Lerian juga sangat terkenal sebagai artis cilik tahun 90-an. Enno yang kerap muncul dengan lagu populer seperti Duridam, Nyamuk Nakal dan Semua Ada Disini hampir setiap hari diputar di layar kaca. Enno Lerian bahkan sempat mendapatkan penghargaan penyanyi favorit pilihan VAN (Video Anak Anteve) pada tahun 1997.

  • Agnes Monica

Berbicara tentang artis cilik pilihan tahun 90-an asal Indonesia pasti tidak akan melupakan Agnes Monica. Artis go Internasional berkebangsaan Indonesia ini tetap menjadi penyanyi seiring dengan pertambahan usianya. Agnes Monica bahkan menjadi salah satu pengisi festival musik di Amerika Serikat dan berkolaborasi dengan DJ populer, Steve Aoki.

Tentunya, artis cilik yang terkenal pada tahun 90-an kini bertransformasi menjadi perempuan fierce dan tangguh. Artis yang menunjukkan ekspresi dengan bergonta-ganti gaya ini berhasil memberikan momen menakjubkan. Tak ayal jika banyak penggemar yang merasa terkesan akan kehebatannya.

Beberapa artis cilik yang tetap eksis di dunia hiburan di atas tentu menjadi sosok yang memukau sekaligus membanggakan. Dimana tokoh tersebut selalu memiliki ciri khas yang menjadi daya tarik bagi para penggemar. Langsung saja kunjungi https://dailysuka.com untuk mendapatkan informasi terkait pun tokoh artis cilik lainnya.