Mitos Gunung Tangkuban Parahu yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Juni 16, 2022 0 Comments

Gunung tangkuban parahu dikenal  dengan cerita  sangkuriang. Bahkan tak jarang juga menyimpan mitos gunung tangkuban parahu yang sulit dijelaskan nalar.

Beragam  Mitos Tangkuban Parahu yang Sakral dan Penuh Misteri

Gunung tangkuban parahu merupakan gunung yang berada di bandung jawa barat yang pada tanggal 26 juli 2019 sempat meletus dan mengeluarkan abu vulkanik.

Gunung ini merupakan salah satu gunung yang menjadi tempat favorit beriwasata bagi masyarakat lokal ataupun luar bandung.  Meskipun terdapat keindahan. Ternyata gunung tersebut juga menyimpan mitos dan misteri yang tidak banyak orang mengetahuinya.

  1. Asal muasal nama tangkuban parahu

Gunung tangkuban parahu sendiri dikisahkan karena ada seorang anak yang gagal menikah dengan ibunya sendiri. Dengan persyaratan membuat perahu besar untuk membendung sungai citarum. Akan tetapi persyaratan tersebut digagalkan oleh ibunya.

Anak tersebut marah, dan akhirnya menendang kapal sampai tertelungkup dan jadilah sebuah gunung bernama tangkuban parahu.

  1. Terdapat Sosok Seorang  Wanita Tak Dikenal

Para pendaki mengaku pernah melihat sebuah sosok wanita yang kehilangan selendangnya. Setelah itu, sosok tersebut langsung menghilang entah kemana.

  1. Adanya Manusia Berpakaian Serba Hitam

Cerita ini diceritakan oleh pendaki yang sedang menaiki motor pada malam hari. Mereka melihat sesosok orang berpakaian hitam dan diikuti dengan suara lolongan anjing dibelakangnya.

Itulah beberapa mitos gunung tangkuban parahu yang diyakini oleh warga sekitar dari dulu sampai sekarang. Jika kamu berada disana berperilakulah baik supaya tidak terjadi hal buruk.