Tips Trick Meningkatkan Vocabulary Kamu dalam 30 Hari!

Januari 15, 2023 0 Comments

Bahasa inggris adalah bahasa internasional, sehingga ketika kita pergi negara manapun di dunia dan menggunakan bahasa inggris. Maka penduduk di negera tersebut pasti memahami komunikasi yang kita gunakan. Jadi kita tidak perlu mempelajari semua bahasa yang akan kita kunjungi, cukup mempelajari bahasa inggris yang merupakan bahasa internasional. Karena itu, untuk bisa mahir berkomunikasi dalam bahasa inggris, kamu harus memperbanyak kosa kata bahasa inggris.

Untuk bisa memperbanyak kosa kata bahasa inggris ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Sehingga dengan banyaknya kosa kata yang kita miliki ini, maka kita akan lebih mudah untuk menguasai komunikasi bahasa inggris dengan lebih baik.

Berikut ini ada beberapa tips trik meningkatkan vocabulary kamu dalam 30 hari yang bisa coba kamu praktekan.

Membaca Setiap Waktu

Ketika kita rajin membaca maka akan semakin banyak informasi dan ilmu pengetahuan yang bisa kita dapatkan. Ketika sering membaca buku, novel, artikel dalam bahasa inggris, kita akan terbatu untuk menambahkan kosakata baru dalam bahasa inggris. Jadi untuk bisa menambahkan kosakata baru dalam bahasa inggris kamu harus rutin membaca tulisan dan artikel apapun yang ditulis dalam bahasa inggris.

Jika saat membaca kamu menemukan kosakata baru, kamu bisa mencatatnya dan kamu langsung cari artinya di kamus. Agar kamu tidak bosan dalam membaca, kamu usahakan membaca artikel atau tulisan yang kamu sukai. Jika kamu suka membaca novel maka kamu bisa membaca buku novel dengan tulisan dalam bahasa inggris.

Pelajari Vocabulary Baru per Harinya

Dalam proses belajar bahasa inggris, tentunya kita tidak mungkin bisa langsung sempurna mempelajarinya. Kita perlu membelajari dasar-dasar bahasa inggris, baik dari cara pengucapan, gramar, dan pengguasaan kosa kata kata bahasa inggris yang banyak. Karena kosa kata dalam bahasa inggris yang sangat banyak, sehingga tidak akan mungkin bisa menghafalnya dalam waktu singkat.

Untuk bisa meningkatkan kosa kata dalam bahasa inggris, kamu harus memiliki target harian untuk menguasai kosakata baru. Semakin banyak kosa kata baru yang dipelajari, maka semakin cepat kemampuan bahasa Inggris kamu lebih meningkat.

Pelajari Vocabulary Sehari-hari

Untuk pelajaran awal, kamu tidak perlu cepat-cepat menguasai banyak kosakata sulit. Kamu bisa pelajari kosakata yang sering digunakan setiap hari terlebih dahulu. Sehingga kamu bisa memiliki dasar untuk bisa berkomunikasi dalam bahasa inggris dengan lebih mudah.

Kamu bisa siapkan buku catatan yang dibisa dibawa kemanapun, dengan catatan ini nantinya kamu bisa isikan dengan kosa kata dasar yang digunakan dalam percakapan sehari-hari dengan artinya. Sehingga dengan catatan ini, bisa membantu kamu untuk mengingat kosakata baru untuk dipelajari.

Test Vocabulary DIY

Berikutnya kamu juga harus megetes kemampuan kamu dalam menguasai kosa kata dalam bahasa inggris. Jika kamu sudah mengetahui banyak kosakata, maka kamu bisa mengetes ingatan kamu dari kosakata yang kamu telah pelajari. Kamu bisa mengetesnya dengan banyak cara untuk mengetahui sejauh mana kemampuan kamu dalam menguasai kosakata bahasa inggris.

Cara mengetest kosa kata bisa dengan cara membaca artikel yang kamu baca di internet dan kamu bisa spontan mengartikan kata tersebut ke dalam bahasa Indonesia. Jika kamu lupa kamu bisa baca catatan kosakata yang kamu buat atau gunakan aplikasi translate untuk menerjemahkannya.

Kamu bisa membuat target dan melakukan pengetesan kosakata bahasa inggris yang telah kamu ketahui. Kamu juga bisa menerjemahkan sebuah kalimat dalam bahasa Indonesia ke bahasa inggris, untuk menguji kemampuan. Atau kamu juga bisa lakukan tes tanya jawab pertanyaan menggunakan bahasa inggris.

Carilah Partner Belajar dan Tempat Kursus Terbaik

Untuk mempermudah kamu dalam mempelajari kosa kata bahasa inggris. Kamu bisa mencari partner belajar bahasa inggris. Dengan adanya teman belajar, kamu bisa saling bertukar kosakata baru dan saling menguji kemampuan satu sama lain. Sehingga kamu bisa mengetahui sejauh mana kemampuan kamu dalam menguasai kosakata yang sudah kamu pelajari sebelumnya.

Selain itu, kamu juga bisa mencari tempat kursus bahasa inggris terbaik seperti di jagobahasa.com. Sehingga nantinya kamu bisa memiliki lebih banyak kosa kata bahasa inggris baru setiap harinya.