Contoh Perkenalan Bahasa Inggris Lewat Chatting

Februari 4, 2023 0 Comments

Bahasa Inggris adalah bahasa yang sedang dan digunakan dengan sangat populer dan umum di seluruh dunia. Sebagian besar negara berkembang telah menggunakan bahasa Inggris secara lebih luas dan menjadikannya bahasa kedua termasuk di Indonesia.

Dari anak-anak hingga orang dewasa bisa dengan mudah belajar bahasa inggris dengan mudah dengan adanya perkembangan teknologi.

Oleh karena itu, cara perkenalan bahasa inggris lewat chatting akan memudahkan kamu untuk memperkenalkan diri kepada teman-teman internasional. Serta ini bisa membuat kamu juga lebih terlihat profesional saat wawancara kerja atau saat berkenalan dengan rekan kerja di beberapa perusahaan luar negeri.

Struktur pengenalan diri dalam bahasa Inggris

Berikut struktur pengenalan diri dalam bahasa inggris secara umum :

  • Pertama perkenalkan Nama dan Umur
  • Pendidikan
  • Pekerjaan / pengalaman kerja / kualifikasi profesional
  • Hobi/Minat/Bakat
  • Motto Hidup (Catatan: ini jangan kamu sebutkan saat percakapan langsung ketika berkenalan dengan orang. Ini umumnya digunakan saat wawancara kerja.)

Contoh Perkenalan Bahasa Inggris Lewat Chatting

Di bawah ini akan kami berikan beberapa contoh perkenalan bahasa inggris lewat chatting yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

Perkenalan Bahasa Inggris di Grup WA Kantor

“Hi, my name is [Name], and I am the new [Position] here at [Company Name]. I am excited to be a part of this team and contribute to the company’s success. Nice to meet you all!”

Artinya :

“Hai, nama saya [Nama], dan saya adalah [posisi] baru di sini di [nama perusahaan]. Saya sangat senang menjadi bagian dari tim ini dan ikut serta dalam kesuksesan perusahaan. Senang bertemu dengan kalian semua!”

“Good morning/afternoon, my name is [Name] and I am excited to be the new [Position] here at [Company Name]. I have [X years/months] of experience in [industry/field], and I am looking forward to utilizing my skills and experience to contribute to the team’s success. Nice to meet you all.”

Artinya :

“Selamat pagi/siang, nama saya [Nama] dan saya sangat senang menjadi [posisi] baru di sini di [nama perusahaan]. Saya memiliki [X tahun/bulan] pengalaman di [industri/bidang], dan saya berharap dapat menggunakan keterampilan dan pengalaman saya untuk ikut serta dalam kesuksesan tim. Senang bertemu dengan kalian semua.”

Perkenalan Bahasa Inggris di Grup WA Kelas

“Hello everyone, my name is [Name], and I am excited to be a part of this class. I am a [student/teacher] at [school/university], and I look forward to learning and working with all of you in this group chat.”

Artinya :

“Halo semuanya, nama saya [Nama], dan saya sangat senang menjadi bagian dari kelas ini. Saya adalah [siswa/guru] di [sekolah/universitas], dan saya berharap dapat belajar dan bekerja dengan kalian semua di grup chat ini.”

Untuk contoh perkenalan diri dalam bahasa inggris di depan kelas kamu bisa dapatkan di Visitpare.com.

Perkenalan Bahasa Inggris Menyebutkan Hobi

“Hello, my name is [Name], and it’s nice to meet you. I am a [student/professional] and in my free time, I enjoy [hobby/interest]. I am excited to be a part of this group and looking forward to getting to know everyone.”

Perkenalan Bahasa Inggris Dengan Orang Baru Dikenal di Aplikasi Chatting

“Hi, my name is [Name], nice to meet you. I’m from [country], What about you? where are you from?”

Jadi itulah tadi beberapa contoh perkenalan bahasa inggris lewat chatting dengan beberapa situasi yang berbeda-beda.