Cara Menyambungkan Hp ke Tv Tanpa Kabel dan Wifi dengan Alat Canggih

Agustus 17, 2022 0 Comments

Kurang puas nonton di layar Hp, mungkin sudah saatnya anda mencoba untuk menyambungkan Hp ke TV agar dapat menyaksikan penampilan visual yang lebih luas dan besar.

Sudah bukan  zamannya lagi saat ini menonton TV menggunakan TV analog. Ini menjadi satu program pemerintah yang para masyarakat Indonesia untuk beralih ke saluran TV tersebut. Lain bisa menampilkan tampilan yang lebih bagus, TV dengan HP juga bisa membuat para penggunanya bisa menikmati berbagai macam tontonan fitur yang lebih menarik.

Benarkah HP Dapat Disambungkan ke Tv Tanpa Kabel ?

Seperti yang diketahui bila teknologi berkembang cukup cepat. hampir semua  aktivitas dapat dilakukan melalui Smartphone saja. Sekarang hp dapat digunakan untuk mengakses berbagai platform Dover The top media seperti netflik dan Disney.

Kekurangan pada saat menonton film atau acara di hp adalah layar yang kecil, sehingga pengalaman yang dihasilkan tidak maksimal. Untuk itulah tv tv modern telah menyediakan fitur Miracast yang dapat disambungkan ke smartphone.

Dengan menyambungkan HP ke TV maka akan membuat pengalaman menonton menjadi semakin menyenangkan. Penggunanya  menggunakan berbagai layanan yang terdapat di HP menggunakan TV sehingga akan membuatnya menjadi lebih menarik dan memberikan kemudahan dalam segala hal termasuk pekerjaan.

Cara Menyambungkan HP ke TV Tanpa Kabel

Untuk melakukan hal ini pastikan bila Tv yang Anda punya dilengkapi dengan fitur Miracast. Jika tidak terdapat fitur ini maka, harus membeli sebuah alat yang bernama miracast Dongle. Satu ini akan membantu dalam menghubungkan HP ke TV tanpa menggunakan kabel apapun. Alat ini sangat canggih dan cukup mudah dalam pengerjaanya. Siapa saja bisa melakukannya dan langsung bisa menikmati berbagai fitur menarik yang tersedia.

Perlu diperhatikan, untuk bisa menampilkan tampilan hp di layar tv setiap brand hp ataupun TV biasannya punya caranya masing masing. Dalam artikel kali ini akan dijelaskan cara menyambungkan Hp ke TV dari tiga brand ternama.

  1. LG Smart TV

Pertama ada brand LG Smart TV, caranya pertama tekan tombol Home pada remote. Kemudian pilihlah opsi Network. Selanjutnya klik miracast dan aktifkan. Setelah televisi selesai memindai, aktifkan fitur miracast pada hp. Proses selesai.

  1. Samsung Smart TV

Yang kedua ada brand Smasung Smart TV, pertama tekan tombol Source pada remote, kemudian pilih menu Screen Mirroring. Selanjutnya televisi akan memeriksa perangkat dalam waktu kurang lebih 2 menit. Setelah itu aktifkan fitur miracast di hp.

  1. Sony Smart TV

Yang ketiga ada brand Sony Smart Tv, pertama utama tekan tombol Input pada remote. pilih menu Screen Mirroring dan tekan Ok. Seperti biasa TV akan memindai perangkat hp. Aktifkan fitur miracast di hp maka proses selesai.

Demikian informasi tentang cross menyambungkan Hp Ke Tv tanpa kabel yang dapat digunakan. Dengan melakukan beberapa langkah tersebut, Anda dapat menonton acara di hp dengan layar TV yang besar.

Supaya lebih paham mengenai berbagai macam cara menyambungkan televisi tersebut maka bisa mengaksesnya di Gadgetinku.Com. Ini merupakan sebuah situs website resmi yang memuat berbagai macam informasi mengenai dunia teknologi yang selalu up to date dari waktu ke waktu. Anda bisa juga membaca berbagai macam artikel terkait tips untuk memperbaiki segala macam gadget. Ada yang tertarik dalam dunia IT apakah wajib hukumnya untuk membuka dan membaca berbagai macam artikel di dalamnya.