Cara Menghapus File Lainnya di Xiaomi Agar Hp Tidak Lemot

September 5, 2022 0 Comments

Sebutan file lainnya di handphone Xiaomi ini sebenarnya adalah data data yang memang sengaja disembunyikan. Namun bagaimana cara menghapus file ini dari handphone Xiaomi? Langkahnya ternyata mudah saja dilakukan. Anda bisa ikuti 3 cara menghapus file lainnya di Xiaomi dibawah ini.

3 Metode Menghapus File Lainnya di Handphone Xiaomi

  1. Menampilkan File Tersembunyi

Sebelum mulai menghapus file lainnya yang tersembunyi di dalam handphone Xiaomi, maka terlebih dahulu anda bisa menampilkan file tersebut dahulu. Caranya adalah dengan masuk ke bagian File Manager kemudian tap ikon garis tiga horizontal di bagian sisi kiri layar. Lanjut pilih menu Setelan dan aktifkan fitur Tampil berkas tersembunyi.

  1. Menghapus File Sampah

Setelah menampilkan file tersebut kemudian anda bisa lanjut dengan menghapusnya. Caranya adalah dengan membuka aplikasi file manager dan membuka folder MIUI. Lanjut dengan hapus folder debug_log. Kembali ke folder MIUI sebelumnya dan hapus folder cloud.Klik back dan lanjut masuk ke folder Video dan hapus folder thumb. Lanjut Hapus cache.

  1. Restart Handphone

Setelah melakukan cara menghapus file lainnya di Xiaomi diatas, jangan lupa untuk melakukan restart. Hal ini karena biasanya efek penghapusannya baru akan terasa saat Handphone Xiaomi dimatikan kemudian dihidupkan kembali. Selain menggunakan cara diatas, anda juga bisa menggunakan bantuan aplikasi menghapus file lainnya, Phone Cleaner.