Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet dengan Mudah

Juli 20, 2022 0 Comments

Toilet atau WC sering kali membuat panik, terutama karena kotoran tidak berhasil terbuang dan bisa menimbulkan bau tidak sedap saat setiap di kamar mandi. Kondisi ini tentu saja mengganggu kebersihan serta kenyamanan Anda sekeluarga. Gunakan langkah ini untuk cara mengatasi WC jongkok mampet.

Cara Mengatasi WC Mampet di Rumah

  1. Campuran Cuka dan Baking Soda.

Kedua bahan dapur ini bisa digunakan sebagai cara mengatasi WC tersumbat. Caranya, cukup tuangkan satu cangkir baking soda ke dalam WC. Biarkan sampai mengendap terlebih dahulu, setelah itu tuangkan 2 cangkir cuka ke dalam air WC dan diamkan selama 1 jam kemudian siram WC Anda.

  1. Siram dengan Air Panas

Air panas dapat membantu menurunkan kotoran atau benda asing lain menyumbat saluran WC dengan cepat. Caranya cukup tuang air panas ke dalam WC setelah menuang baking soda dan cuka seperti cara sebelumnya. Hindari menggunakan air panas terlalu sering untuk mengatasi WC.

  1. Pakai Alat Penyedot WC

Alat penyedot WC yang banyak dijual di pasaran ini biasanya hadir dalam berbagai bentuk yang bervariasi. Anda bisa memilih alat penyedot atau penghisap WC dengan bahan karet yang tebal. Lakukan proses penyedotan WC dengan hati-hati. Bila perlu, kenakan sarung tangan karet dan masker.

Apabila Anda sudah mencoba beberapa cara di atas tapi tidak berhasil, langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah memanggil jasa sedot WC. Anda bisa melakukan cara-cara tersebut terlebih dahulu sebelum memanggil jasa sedot WC.