Yuk Cari Tahu 4 Cara Memasukkan Video Ke Powerpoint, Simak Disini!

Juni 23, 2022 0 Comments

Power Point memang menjadi salah satu program yang berguna untuk presentasi. Agar tampilan presentasi menjadi lebih menarik, terkadang anda perlu untuk menyisipkan gambar, video atau animasi sehingga tampilan tidak menjadi membosankan. Tahukah anda bagaimana cara memasukkan video ke Powerpoint? Berikut ini simak beberapa langkah langkahnya.

Langkah Langkah Memasukkan Video ke Lembar Kerja Power Point

  1. Pilih Blank Document Terlebih Dahulu

Hal pertama  yang bisa anda lakukan untuk memasukkan video ke lembar PPT atau Power Point adalah dengan memilih blank document terlebih dahulu. Lembar blank ini memang sengaja disediakan oleh Microsoft Office. Selain itu, pihak Ms Office juga telah menyediakan template lain yang bisa anda akses dengan menggunakan koneksi internet karena memang harus di download terlebih dahulu.

  1. Pilih New Slide

Langkah berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih New Slide. Disini, anda pun bisa memilih tipe slide  seperti apa yang ingin untuk anda gunakan untuk memasukkan video ke lembar power point tersebut. Contohnya anda bisa memilih Slide yang paling simpel dan sederhana, yakni Title and Content.

Setelh anda memilih slide yang ingin digunakan untuk memasukkan video yang diinginkan, maka anda pun akan menemukan beberapa ikon yang terdapat pada slide tersebut. Anda bisa dengan mudah untuk memilih icon yang memiliki gambar video. Dari situ, anda pun bisa dengan gampang yakni menemukan Insert Video.

  1. Pilih Menu Insert

Berikutnya, anda pun bisa memilih menu Insert yang terdapat pada pilihan. Anda bisa memilih tab Insert yang ada di atas layer Power Point atau pada menu bar. Kemudian, anda pun bisa klik dan pilih menu yakni drop down video, nantinya anda pun akan muncul opsi pilihan yakni video on My Pc atau Online Video.

Nantinya, pada bagian Video on My PC, memiliki arti jika nantinya video yang akan anda gunakan akan mengambil dari video offline yang telah tersimpan di PC atau laptop yang ada miliki. Sedangkan untuk bagian online video memiliki arti yakni, video yang anda ambil berasal dari online. Bisa melalui Youtube ataupun From A Video Embed Code.

  1. Melalui From A File

Selain melalui menu Insert, cara memasukkan video ke powerpoint juga bisa melalui menu yakni From a File. Langkah langkah yang bisa anda lakukan ketika menggunakan cara ini adalah dengan memilih menu from a file, kemudian, anda bisa klik Browse. Lalu, anda pun nantinya akan menemukan kotak dialog yang berisikan video yang anda miliki di PC.

Selanjutnya, anda pun bisa klik Insert untuk memasukkannya ke lembar kerja Power Point. Setelah berhasil memasukkannya, anda juga bisa untuk mengatur besar kecil dari ukuran video tersebut. Bahkan anda juga bisa untuk mengatur penayangan video yang telah ditambahkan sesuai dengan keinginan. Caranya adalah dengan klik Playback. Apabila tidak menemukannya, maka pastikan bahwa video tersebut dengan di klik dengan benar.

Beberapa langkah tersebut sebaiknya anda lakukan ketika ingin menambahkan video ke lembar kerja Power Point. Hal tersebut berguna agar nantinya presentasi yang anda tampilkan tidak terlihat membosankan. Selain itu, cara menambahkan video ini juga sangat mudah. sehingga audiens pun akan lebih tertarik dengan slide yang anda tampilkan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tips dan cara cara lain, anda bisa klik dan kunjungi situs Blogpress.