Cara Masuk Whatsapp Dengan Email Itu Apakah Bisa?

Agustus 17, 2022 0 Comments

Whatsapp memang terbukti telah memberikan kemudahan untuk penggunanya dengan berbagai fitur menarik yang dimilikinya. Selain itu media sosial ini juga sangat diandalkan terutama dalam menyimpan file, foto hingga video.  Sayangnya terdapat satu persyaratan yang seringkali dikeluhkan oleh sejumlah orang yaitu fitur verifikasi mewajibkan untuk masuk akun wa dengan nomor telepon aktif. Sama seperti pada aplikasi lainnya kode verifikasi ini berfungsi untuk memastikan Apakah pengakses akun maupun pemilik nomor telepon terdaftar atau belum pada Whatsapp.

Cara Login Whatsapp Dengan Email

Di era digital seperti saat ini hampir semua aplikasi yang membutuhkan sinkronisasi maupun pendaftaran menggunakan email seperti Facebook, Twitter dan YouTube. Namun sayangnya  itu tidak berlaku untuk sosial media Whatsapp.

Hal itu dikarenakan Whatsapp secara khusus tidak memberikan akses untuk mengirim kode verifikasi via layanan Email seperti Yahoo dan Google. Meskipun begitu alamat email khususnya Google masih dapat dipakai pada Whatsapp namun hanya sekedar untuk tempat cadangan chat yang nantinya bakal disimpan ke Google Drive.

Sedangkan kode verifikasi akun whatsapp nantinya hanya bisa dikirim pada nomor pengguna baik melalui SMS atau telepon. Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk verifikasi apakah pengguna termasuk pemilik nomor akun Whatsapp sebenarnya atau bukan. Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa cara login Whatsapp menggunakan email tidak bisa dilakukan.