Jenis-Jenis Bahan Kemeja Pria Berkualtias dan Terbaik

November 11, 2022 0 Comments

Untuk membuat kemeja pria yang detail dan berkualitas, tidak mungkin untuk tidak memilih bahan kemeja pria terbaik. Ketika kamu ingin membeli dan membuat model kemeja pria kelas atas, pemilihan bahan kemeja pria terbaik menjadi dasar untuk membuat tampilan kamu lebih berkelas.

Jenis-Jenis Bahan Kemeja Pria Berkualtias dan Terbaik

Karena itu, untuk mencari tahu bahan kemeja pria berkualitas dan terbaik di artikel di bawah ini!

1. Kain Oxford

Kain Oxford cukup populer di kalangan pria dan dianggap sebagai bahan paling populer saat ini untuk bahan membuat kemeja yang berkualitas. Dengan harga mid-range bahan ini cocok untuk kamu yang ingin menjahit seragam untuk kerja.

Walaupun kain Kain Oxford mempunyai karakteristik yang kurang memuaskan seperti bahanya cukup tebal, tetapi memiliki daya serap keringat yang sangat baik. Kelebihan lain dari bahan ini adalah halus, adem, tidak mudah kusut  dan harga tejangkau.

2. Kain Drill

Kain Drill atau kain khaki sudah tidak asing lagi bagi pria, terutama digunakan oleh PNS. Kainnya relatif tebal dan serbaguna, jenis bahan kemeja banyak digunakan dalam dunia Konveksi Kemeja. Untuk kemeja pria, kemeja bahan khaki juga merupakan pilihan yang tepat untuk membuat kemeja formal ataupun kemeja fashion.

3. Spandex

Kain spandex merupakan jenis kain yang lembut dan elastis. Kain spandex sering dikombinasikan dengan bahan serat yang berbeda untuk menciptakan yang bahan paling tahan lama dan elastis seperti spandeks untuk meningkatkan elastisitas dan menciptakan perasaan yang lebih nyaman saat diunakan. Kain spandex juga digunakan untuk mendesain kemeja dan rompi pria yang sangat halus, bisa membuat tampilan lebih awet muda dan dinamis.

4. Kain Poliester

Bahan polyester besara dari serat kain sintetis dengan bahan khas seperti ethylene. Jenis kain ini memiliki karakteristik kurang elastis, ruffle, dan tidak terlalu banyak menyerap keringat. Sehingga bahan ini membutuhkan waktu yang lama untuk kering saat dicuci. Dengan kekuatan dan karakteristik yang unik ini, kemeja dengan bahan khaki poliester cukup populer di industri garmen terutama untuk membuat kemeja pria .

5. Kain Katun Khaki

Bahan Kain katun khaki dipopuler karena memiliki karakteristik daya tahan baik, kekuatan baik, dan daya serap keringat yang sangat baik. Sehingga Kain katun khaki memberikan kenyamanan bagi pemakainya. Selain itu Kain katun khaki juga memiliki harga yang terjangkau dan struktur kain yang kokoh. Sehingga Pria bisa yakin dengan kualitas kain jenis ini.

Terlebih lagi, kain katun khaki juga sangat ramah lingkungan karena terbuat dari bahan alami dan juga sangat biodegradable. Kain khaki cocok untuk pria dengan gaya minimalis karena bahan katun khaki seringkali tidak memiliki banyak warna yang beragam.

6. Nanofabric

Bahan Kemeja Pria Nanofabric memiliki kualitas yang unik dan sejalan dengan tren fashion pria untuk memberikan perasaan nyaman untuk pemakainya dalam kondisi cuaca panas dan dingin.

Bahan kain nanofibers membantu meningkatkan kualitas pakaian pria dan meningkatkan penampilan pria menjadi lebih menarik. Dengan tekstur milyaran microfibers yang dikombinasikan dengan serat alami seperti katun dan linen, membantu pria merasa percaya diri saat mengenakan kemeja dengan bahan nanofabric untuk bekerja. Karena bahan ini bisa menyerap keringat dengan baik dan memancarkan khasirma yang unik pria.

Jadi itulah tadi beberapa jenis bahan kemeja pria yang berkualtias dan terbaik yang bisa kamu pertimbangkan untuk dipilih.